Friday 23 September 2016

Pulau Kelagian Pulau Di Lampung Yang Menawan

Pulau Kelagian, Pulau Di Lampung Yang Menawan

Pulau Kelagian, Pulau di Lampung Yang Menawan
Pulau Kelagian, Pulau di Lampung Yang Menawan



Pulau Kelagian ini adalah salah satu pulau yang wajib anda kunjungi ketika sedang berlibur di Lampung. Kelagian adalah pulau yang pasirnya masih bersih dan putih, yang menjadi primadona ketika liburan, selain Pulau Pahawang,ada juga Pulau Mahitam yang berada tak jauh dari Pulau Kelagian ini.

Buat kalian yang ingin liburan ke pulau kelagian, Pulau ini memiliki jarak yang cukup dekat dari kota Bandar Lampung. Untuk mencapainya kalian harus tahu terlebih dahulu menuju Pelabuhan Ketapang Lampung, yang dapat ditempuh sekitar 2 jam perjalanan dari pusat kota Bandar Lampung. Dari dermaga ini kalian dapat menyewa boat (Kapal) untuk langsung menuju Pulau Kelagian yang jaraknya hanya sekitar 20 menit mengunakan boat.

Pulau Kelagian ini biasanya masuk dalam daftar pulau yang dikunjungi dalam paket perjalanan atau paket Open Trip ke Pulau Pahawang dan sekitarnya. Pulau Kelagian menjadi salah satu pulau yang wajib dikunjungi di Lampung, karena memiliki keindahan alam pantai yang sangat menakjubkan.

Pasirnya yang berwarna putih dan bersih, halus seperti terigu serta warna air lautnya yang biru membuat siapapun yang sudah datang ke pulau ini menjadi ketagihan. Landskape yang suguhkan semakin sempurna dengan bukit-bukit serta keberadaan pulau-pulau tak berpenghuni yang mengelilinginya.

Banyak aktivitas yang dapat dilakukan di Pulau Kelagian, kegiatan yang paling populer adalah snorkling dan Diving, memancing atau sekedar berjemur di tepi pantai seperti orang barat. Sesuai dengan namanya, pulau ini memang terbagi menjadi dua, yakni Pulau Kelagian Kecil dan Pulau Kelagan Besar. Namun banyak wisatawan yang lebih memilih untuk berkunjung ke Kelagian Kecil karena tekstur keindahan alamnya yang lebih indah dan lebih tenang.

Spot snorkling di Pulau Kelagian juga memiliki karang yang sangat indah serta terdapat berbagai jenis ikan yang tinggal, sehingga dapat memanjakan mata kalian. Air yang masih sangat jernih membuat kegiatan berenang atau snorkling di pulau ini menjadi sangat menyenangkan guys.

Dikarenakan pulau ini tak berpenghuni, bagi kalian yang ingin bermalam sebaiknya membawa tenda serta perbekalan yang cukup. Untuk mendirikan tenda kalian harus membayar biaya, namun harganya masih sangat terjangkau. Muungkin harganya sekitar Rp.5000-Rp.10.0000.

Dan gue bakal berbagi foto-foto gua waktu gua berlibur ke Pulau Kelagian:
Kebetulan Gue Yang Megang Tongsis
Kebetulan Gue Yang Megang Tongsis

Ahdan Bayu Kusuma Yudha
Ahdan Bayu Kusuma Yudha



























Tips Berkunjung Ke Pulau Kelagian:

  • Bawa dan pakailah sunblock, karena panas matahari akan begitu menyengat disini.
  • Tidak ada yang berjualan di Pulau kelagian, jadi sebaiknya kalian membawa bekal sendiri jika ingin makan siang disini.
  • Tidak ada penginapan di Pulau Kelagian. Jika kalian ingin bermalam di pulau ini, sebaiknya membawa tenda. Karena pulaunya sendiri begitu sepi, jadi akan sangat menyenangkan untuk memasang tenda dan bermalam disini.
  • Hanya ada satu kamar mandi untuk berganti pakaian, namun tidak ada air didalamnya. Perhitungkan untuk membawa air bersih dalam jumlah yang cukup, jika ingin berlama-lama di Pulau Kelagian ini.
  • Bawa alat Snorkeling jika kalian ingin mencoba snorkeling di sekeliling pulau.


EmoticonEmoticon