Tuesday 11 October 2016

Cristiano Ronaldo Sudah Mencetak 66 Gol Di Portugal



Cristiano Ronaldo Sudah Mencetak 66 Gol Di Portugal

Ronaldo Mencetak 66 Gol
Ronaldo Mencetak 66 Gol

Disini gua akan membagi berita tentang 66 Gol yang sudah di cetak oleh Cristiano Ronaldo....

Portugal baru saja melumat Andorra dan Kepulauan Faroe masing-masing dengan skor telak 6-0 dalam laga mereka di kualifikasi Piala Dunia 2018. Kapten Portugal Cristiano Ronaldo memborong empat gol ke gawang Andorra dan menyumbang satu gol saat menghajar Faroe.

Ronaldo sekarang sudah mengukir total 66 Gol dalam 135 penampilan internasional bersama timnas senior Portugal. Ronaldo semakin menegaskan statusnya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah timnas Portugal.

Bagaimana 66 gol Ronaldo tersebut tercipta? Dilansir situs resmi UEFA, berikut distribusinya.

Kandang atau tandang?
Dari 66 gol itu, 31 dicetak Ronaldo di kandang, sedangkan 25 di laga-laga tandang dan sepuluh di putaran utama turnamen.

Menang, imbang atau kalah?
Ronaldo mencetak gol dalam 47 pertandingan. Dari 47 pertandingan itu, Portugal menang 39, imbang empat dan kalah empat.

Brace, hattrick, quattrick
Ronaldo telah mengemas sepuluh brace (sepasang gol dalam satu laga), tiga buah hattrick (tiga gol dalam satu laga) dan satu quattrick (empat gol dalam satu laga). Separuh (33) dari 66 gol Ronaldo berupa satu gol di tiap pertandingan (seperti saat melawan Kepulauan Faroe).

Lawan-lawan favorit
Ronaldo mencetak total lima gol melawan Armenia. Dia juga mencetak masing-masing empat gol ke gawang Andorra, Estonia, Belanda dan Swedia. Ronaldo sudah mencetak gol melawan 33 negara, tapi belum pernah bisa melakukannya saat lawan Prancis, Spanyol, Jerman, Inggris dan Italia. (uefa/gia)


EmoticonEmoticon